resep masakan
Asalam mualaikum sobat!.. kali ini saya kan berbagi resep membuat martabak telur kubis, dimana makanan yang satu ini paling banyak di minati oleh semua orang karna harga nya yang murah dan memiliki rasa yang lezat dan bergizi tinggi. dan berikut ini cara membuat beseta bahan-bahan yang dibutuhkan.

Bahan:
- 10 Buah kulit lumpia / spring roll
- 6 Buah telur ayam
- 1/4 Bagian kubis, iris halus
- 2 Ikat daun bawang, iris halus
- 2 Siung bawang putih, cincang halus
- 1/2 Sdt merica
- 1 Sdm ketumbar bubuk
- 1/2 Sdt garam
- Sedikit konbu dashi/penyedap rasa jika suka.

Cara membuat:
* Campur semua bahan kecuali kulit lumpia. aduk sampai tercampur rata.
* Panas kan wajan, beri 1 sdm minyak goreng, bentangkan satu kulit lumpia  dan isikan bahan isi sampai merata kesemua ujung kulit lumpia lalu tutup kembali  atas nya dengan kulit lumpia lainnya. masak dengan api kecil
* Jika kulit lumpia bagian bawah sudah berwarna coklat, balikkan lalu masak sampai bagian kulit lumpia lainnya berwarna coklat matang.
*  Lakukan terus hal yang sama sampai kulit lumpia dan adonan isi habis.
* Enak di santap dengan saus sambal atau kuah cuko dan acar bawang ketimun..

Mudahkan sobat buruan praktekin ya dirumah..jangan sampek engak lo..entar yesal..hehehe..

27 komentar:

  1. cuma bisa memandangi aja...soalnya gak ada peralatan masak di kamar kos :-(

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. bukan kelihatannya aj yang enak mas tapi kenyataan nya emang gitu =p~

      Delete
  3. pagi2 kya gini, sarapan pake martabak enak kali yia, hehehe.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. weh kalu itu gak perlu ditanya mas apa lagi di tambah susu minum nya =p~

      Delete
  4. Terimakasih udah share resepnya mas, kebetulan istri saya minta dicariin resep-resep makanan nie :)

    ReplyDelete
  5. boleh dicoba, lumayan murah meriah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas semoga bermanfaat juga buat lain nya :)

      Delete
  6. Maknyussss !!!
    sumpah deh. pagi2 bikin ngiler nih bro..
    mana perut udah keroncongan..
    saya ambil ya bro..

    komen sukses
    follow G+ sukses
    follow blog sukses

    ReplyDelete
  7. blog mas udh saya follow
    follow balik yah :))

    ReplyDelete
  8. Kayaknya kalau bikin martabak sendiri seru juga ya, kan bosen kalau beli terus hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya nya sob apalagi kamu seorang cewek harus bisa =p~

      Delete
  9. wahh.. mantap nih gan... jadi pengen coba...:) btw ada gan resep kulit nya yang biasanya dibolak balik sampai menjadi tipis itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada mas,mungkin ad resep lain yang mas butuhkan silahkan berkomentar aj entar saya pos

      Delete
  10. Menikmati, mau tanya, yang dimangkuk kecil itu apaan yah? :)
    Salam hangat.

    ReplyDelete
  11. info yang menarik mas, bisa di coba ni resep martabak telur kubis nya

    ReplyDelete

Anda Sopan Kami Segan!..
- No Spam
- No Porno
- No Like Aktif

 
Top