resep masakan
Asalam mualaikum sobat!..dimalam minggu yang galau ini saya akan berbagi cara membuat krupuk udang yang gurih,krupuk udang ini bisa kita nikmati dengan berbagai macam cara. bisa untuk lauk makan dan camilan sambil nonton tv atau sedang berkumpul keluarga. dan berikut ini cara membuat, beserta bahan-bahan yang dibutuhkan:
Bahan:
- 1Kg udang
- 1Kg tepung kanji
Bumbu-bumbunya:
- 5 Biji bawang putih
- 1 Sendok makan gula
- Garam secukupnya.
Cara membuatnya:
* Udang dicuci dan dikupas bersih, kepalanya dibuang kemudian digiling halus.
* Semua bumbu dihaluskan, semua bahan dan bumbu dicampur jadi satu, tuangkan sedikit air, diaduk hingga menyerupai adonan yang keras ( jangan terlalu lembek).
* Kemudian dibentuk bulat panjang dan dikukus ( ditanak). apabila sudah dingin, diiris tipis tipis, lalu dijemur hingga kering, dan siap untuk di goreng..

Mudahkan sobat cara membuatnya buruan coba di rumah masing-masing...jangan sampai ketinggalan ama teman kalian lo entar bisa yesal...

24 komentar:

  1. wah.. enak itu.. boleh dicuba buat nanti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan kak saya lebih suka kalu articel saya bermanfaat buat semu orang dan sahabat saya

      Delete
  2. week end kali ini di rumah ajah, sambil buaty kerupuk udang ala healthtozone
    :)) thanks mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas kalu dh jadi jangan lupa bagi-bagi :-d

      Delete
  3. nanti saya coba mebuat krupuk udang gurih ala chef healtzone :D

    ReplyDelete
  4. wah pasti enak nih krupuk udangnya, makasih udah share resep membuat kerupuk udangnya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas semoga articel ini bermanfaat buat sahabat bloger lainnya

      Delete
  5. Kerupuk Udang termasuk salah satu favorit saya sob, tapi biasanya udah beli di tkg sayur keliling atau di pasar, siapa tau nanti kalau udah lihat postingan sobat, aku mau belajar cara membuat kerupuk udang... :)
    makasih yaah, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  6. cara buatnya sederhana yah mas bisa dicoba nih,yang namanya kerupuk memang cocok disemua situasi yah mas,bukan hanya teman makan saja bahkan sambil nonton bola di TV asyik juga tuh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener tu mas nonton tv sambil makan krupuk memang asyik mas

      Delete
  7. makan nggak lengkap tanpa krupuk, tambah mantapmklo pake krupuk udang
    bisa buat sendiri lagi, makasih resepnya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sama-sama mas semoga bermanfaat buat yang lain nya juga salam sukses

      Delete
  8. wah mudah juga ya sob untuk bikin krupuk udang. izin praktek ya sob. Thanks

    ReplyDelete
  9. mantap ih gan.. kerupuk merash biasanya berbahan udang.. palig enak buat campuran makan mie.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip mas langsung prektek aj, biar bisa setok krupuk udang di rumah

      Delete
  10. makan doang saya bisanya kalo suruh bikin ampun deh, padahal hobi banget makan krupuk :-)

    ReplyDelete

Anda Sopan Kami Segan!..
- No Spam
- No Porno
- No Like Aktif

 
Top