kesehatan
Asalam mualaikum sobat!.Tumbuhan ini kaya dengan berbagai kandungan kimia yang sudah diketahui antara lain: 

- Buah dan daun mengandung: saponin alkaloida dan flavonoid

- Buah juga mengandung tannin, daun juga mengandung polifenol, quersetin dan gula alcohol persiit.

* Efek farmakologis

Dalam farmakologi cina dan pengobatan tradisional lain disebutkan bahwa tanaman ini memiliki sifat:

Daun: rasa pahit, kelat, peluruh kencing

Biji: anti radang, analgesic

   Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun bersifat anti bakteri yaitu menghambat pertumbuhan beberapa spesies bakteri: staphylococcus sp, pseudomonas sp, escherichea sp dan bacillus sp

* Penyakit yang dapat disembuhkan

-Sariawan

-Kencing batu

-Darah tinggi

- Kulit muka kering

- Sakit gigi berlubang

- Bengkak karna peradangan

- Kencing nanis

- Sakit kepala

- Nyeri syaraf dan nyeri lambung

- Saluran napas membengkak

Cara penggunaannya:

* sariawan

Sebuah isi ( daging buah ) alpukat yang sudah masak diberi 2 sendok makan madu murni, diaduk merata lalu makan. Lakukan setiap hari sampai sembuh

* Kencing batu

Daun alpukat 4 lembar, 3 buah rimpang teki, 5 tangkai daun randu, setengah biji pinang, 1 buah pala, 3 jari gula enau, dicuci lalu direbus dengan, 3 gelas air sampai tersisa 2 ¼ gelas. Setelah dingin disaring, munum 3 kali kali ¾ gelas

* Darah tinggi, sakit kepala

3 lembar daun alpukat dicuci bersih lalu diseduh dengan 1 gelas air panas. Minum setelah dingin.

* Kulit muka kering.

Buah diambil isinya lalu dilumatkan sampai seperti bubur. Dipakai untuk masker, dengan cara memoles muka yang kering. Muka dibasuh dengan air setelah lapisan masker tersebut mongering.

* Sakit gigi berlubang

Lubang pada gigi dimasuk biji alpukat

* Bengkak karena peradangan

Bubuk dari biji secukupnya ditambah sedikit air sampai menjadi adonan seperti bubur, balurkan ke bagian tubuh yang sakit.

* Kencing manis

Biji dipanggang diatas api, dipotong kecil-kecil, kemudian direbus dengan air sampai airnya menjadi coklat. Saring, minum setelah dingin.

* Sakit kepala

Teh daun alpukat. Untuk menghilangkan rasa sakit kepala, bengkak pada saluran pernapasan, rasa nyeri syaraf ( neuralgia ) dan dating haid tidak teratur

* nyeri syaraf dan nyeri lambung

Daun 3-6 lembar, direbus ,lalu disedu setelah agak dingin

* Saluran pernapassan membengkak, menstruasi tidak teratur

Daun 3-6 lembar, direbus ,lalu disedu setelah agak dingin

Baca juga ini!Manfaat dan kegunaan akar alang-alang

58 komentar:

  1. wah banyak juga yah mas manfaat tumbuhan alpukat, perlu nanem tumbuhan alpukat nih, makasih mas :)

    ReplyDelete
  2. banyak juga ya manfaatnya alpukat ini. jadi nambah ilmu deh..
    nice share gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas semoga bisa menambah pengetahuan :d

      Delete
  3. tk kirain alpukat itu cuma dibuat diet aja.. ternyata jga penyakit yg ringan seperti sariawan dia bisa mengobatinya.. nie.. kpn2 saya coba terapkan alpukat ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas semoga berguna dan bermanfaat

      Delete
  4. Terimakasih atas info yang bermanfaat ini Kang, ternyata alpukat banyak juga manfaatnya dalam pengobatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kang makasih juga atas kunjugan nya diblog sederhana saya

      Delete
  5. Replies
    1. langsung ambil aj mas tu di pohon banyak :d

      Delete
  6. di buat jus juga enak tuh, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya mas dimakan gitu aja enak apa lagi buat jus mas makin jos gandos :d

      Delete
  7. paling enak alpukan dibuat jus.. hhe

    ReplyDelete
  8. Enak sih. Tapi ada sisi negatifnya ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada mas ini termasuk obat herbal tanpa efek samping

      Delete
  9. Replies
    1. yoi mas, langsung konsumsi alpukat sebanyak-banyak nya ya mas

      Delete
  10. wah, saya sering nih konsumsi alpukat, ternyata manfaatnya sungguh luar biasa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lanjukan mas makan alpukatnya biar makin sehat :d

      Delete
  11. wah ini makanan kesukaan anak saya nih, alpukeeet :D

    ReplyDelete
  12. saya baru tahu kalau alpukat dapat menyembuhkan kencing batu

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aj mas kalu teman mas ada yang menderita kencing batu langsung disuruh makan alpukat sebanyak banyak nya :d

      Delete
  13. saya tidak pernah mencuba alpukat ini.. baru saya tahu banyak manfaatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ketingalan kamu kak manfaat alpukat ini sangat banyak lo :d

      Delete
  14. Bersyukur lah saya salah satu orang yang suka dengan buah alpukat ini.

    Salam

    ReplyDelete
  15. banyak bange ya manfaatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kak, semoga bisa menambah pengetahuan

      Delete
  16. banyak sekali manfaatnya,,,,

    ReplyDelete
  17. alpukat memang sangat luar biasa, selain bermanfaat untuk hal sepeti yang dijelaskan diatas jug berguna sangat untuk kesehatan

    ReplyDelete
  18. kebetulan deket rumah gw banak alpukatna hahaha
    di tunggu kunbalnya gan hehe

    ReplyDelete
  19. saya suka sekali minum jus buah alpukat mas, ternyata tidak sia - sia
    thanks mas :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas semoga bisa menambah pengetahuan :d

      Delete
  20. saya biasanya makan alpukat dengan dijus jadi bikin seger juga di tenggorokan, dan khasiatnya banyak banget yah buat kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi mas, makin rajin makan alpukat, penyakit pun takut untuk singgah :d

      Delete
  21. wah salah satu minuman favorite nih, ternyata manfaatnya sungguh banyak sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru tau ya mas manfaat alpukat bagi kesehatan :d

      Delete
  22. banyak juga ya kegunaannya ternyata, saya agak males makan nih alpukat, neg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. awas lo mas entar kena penyakit kalu malas makan alpukat :d

      Delete
  23. selain enak buat di konsumsi..manfaatnya jg ternyata byk ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas. itulah di balik manfaat lain alpukat :d

      Delete
  24. Alpukat.... sukaaa banget :-)

    ReplyDelete
  25. wah harus rajin makan alpukat ya agar bisa sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Thanks mas atas informasinya ;)

    ReplyDelete
  26. buah avokado yer.. banyak khasiatnya... tak dinafikan lagi..

    ReplyDelete
  27. Barusan tadi siang makan apukat :v langsung ada infonya nih :D mantap dehh

    ReplyDelete
  28. My life is beautiful thanks to you, Mein Helfer. Lord Jesus in my life as a candle light in the darkness. You showed me the meaning of faith with your words. I know that even when I cried all day thinking about how to recover, you were not sleeping, you were dear to me. I contacted the herbal center Dr Itua, who lived in West Africa. A friend of mine here in Hamburg is also from Africa. She told me about African herbs but I was nervous. I am very afraid when it comes to Africa because I heard many terrible things about them because of my Christianity. god for direction, take a bold step and get in touch with him in the email and then move to WhatsApp, he asked me if I can come for treatment or I want a delivery, I told him I wanted to know him I buy ticket in 2 ways to Africa To meet Dr. Itua, I went there and I was speechless from the people I saw there. Patent, sick people. Itua is a god sent to the world, I told my pastor about what I am doing, Pastor Bill Scheer. We have a real battle beautifully with Spirit and Flesh. Adoration that same night. He prayed for me and asked me to lead. I spent 2 weeks and 2 days in Africa at Dr Itua Herbal Home. After the treatment, he asked me to meet his nurse for the HIV test when I did it. It was negative, I asked my friend to take me to another nearby hospital when I arrived, it was negative. I was overwhite with the result, but happy inside of me. We went with Dr. Itua, I thank him but I explain that I do not have enough to show him my appreciation, that he understands my situation, but I promise that he will testify about his good work. Thank God for my dear friend, Emma, ​​I know I could be reading this now, I want to thank you. And many thanks to Dr. Itua Herbal Center. He gave me his calendar that I put on my wall in my house. Dr. Itua can also cure the following diseases ... Cancer, HIV, Herpes, Hepatitis B, Inflammatory Liver, Diabetis, Fribroid, recover your ex. You can contact him by email or whatsapp, @ .. drituaherbalcenter@gmail.com, phone number .. + 2348149277967 .. He is a good doctor, talk to him kindly. I'm sure he will also listen to you.

    ReplyDelete

Anda Sopan Kami Segan!..
- No Spam
- No Porno
- No Like Aktif

 
Top