resep masakan
Ayam panggang padang memang selalu menggoda setiap orang untuk merasakan kenikmatan yg  begitu sepurna dan lezat.tetapi untuk saat ini hanya orang-orang yg berada di kota kota besar yang dapat merasakan kenikmatan ayam panggang padang.bukan dikarnakan harga yg terlalu mahal tpi cara membuatanya belum tentu semu orang bisa.dan malam ini saya akan berbagi cara membuat ayam panggang padang agar semua orangg bisa merasakan betapa lezatnya masakan yang satu ini.
Bahan.
- 1 Ekor ayam buras
- 1Butir kelapa tua
- Tepung terigu secukupnya
Bumbu.
- 2 Butir kemiri
- 6 Batang cabe merah
- 1 Ruas jari kunyit
- 6 Ruas jari lengkuas
- 1 Batang serai
- 4 Butir bawang merah
- 3 Siung bawang putih
- Daun kemangi secukupnya
- 1 Sdm air asam garam secukupnya
Cara memasak.
1.Belah ayam menjadi dua bagian,cuci bersih.taburi tepung terigu hinga merata,diamkan selama 10 menit untuk menghilangkan bau anyir,setelah itu cuci sampai benar-benar bersih.
2.Bawang putih,cabe,kunyit,ketumbar,kemiri serta bawang merah digiling halus.
3.Masukkan potongan ayam pada bumbu biarkan sejenak ( kira-kira 1jam ) agar bumbu meresap.
4.Parut kelapa,lalu ambil santannya ( kental ) santan kental didihkan,masukan ayam,tambahkan serai,lengkuas yang telah dimemarkan,juga daun kemangi bubuhi garam dan tambahkan air asam usahakan ayam terendam dalam santan.masak terus hingga santan mengental dan berminyak,lalu angkat.
5.Keluarkan ayamnya lalu panggang diatas bara arang sambil dibolak balik dan dioleskan minyak yang dikeluarkan santan dari rebusan tadi.jika sudah agak kering,oleskan sisa bumbu pada ayam yang sudah dipanggang tersebut.hidangkan.

Mudah kan cara membuatnya jadi tidak perlu datang kekota-kota lagi untuk mersakan ayam panggang padangnya..

0 komentar:

Post a Comment

Anda Sopan Kami Segan!..
- No Spam
- No Porno
- No Like Aktif

 
Top