kesehatan
Asalam mualikum sobat!..difteri adalah penyakit kerongkongan yang sangat menular. tanda- tanda terserang difteri adalah: mula-mula sisakit merasa agak demam, kerongkongannya sakit, ia sukar untuk menelan dan suara agak parau. sesudah itu timbul tumpuk-tumpuk putih atau agak keabu-abuan pada selaput dalam mulut, terutama pada langit-langi. kelenjar-kelenjar dibagian bawah  rahang menjadi bengkak, denyutan nadi cepat tetapi lemah. kadang-kadang hidungnya tersembat dan terkadang mengeluarkan darah kotor. sekali batuk dengan suara " gruk-griik". untuk usaha penyembuhanya sebagai berikut..
Obat tradisionalnya:
* Usahakan setiap 2 jam sekali berkumur-kumur minyak tanah ( tidak perlu ditelan ), sehinga permukaan kerongkongan kena minyak tanah.
* Apabila denyut jantung lemah, berilah ia lekas-lekas minum air kopi kental pahit.
* Tanaman sidaguri ( sida rhombifoolial ) atau otok-otok yang banyak tumbuh ditepi jalan, termasuk perdu tegak, banyak bercabang, bunga nya berwarna kuning cerah, bermanfaat untuk obat difteri. yang dipakai seluruh tanaman termasuk akar. satu genggam  sidaguri direbus dengan 2 gelas air. minum sehari 3 kali. sekali minum satu gelas habis..ingat wanita hamil dilarang meminumnya..

Jangan biarkan difteri menggerogoti hidup kalian.....

0 komentar:

Post a Comment

Anda Sopan Kami Segan!..
- No Spam
- No Porno
- No Like Aktif

 
Top