Asalam mualaikum sobat!.Di tenggah kesibukan yang belum kelar-kelar ini saya luangkan waktu sejenak untuk menyapa dan berbagi salah satu resep lezat ayam goreng bacem. makanan ini sangat cocok ketika disantap bersama keluarga maupun berpergian jauh,dan berikut ini bahan-bahan yang harus disedikan terlebih dahulu!.
resep masakkan
Bahan:
- Ayam potong 500 gram
- Bawang merah 6 butir, iris
- Lengkuas 1 ruas memarkan
- Daun salam 2 lembar
- Gula merah 150 gram
- Gula 1 sdm
- Garam 1 sdt
- Kecap 1 sdm
- Air 500 ml
- Minyak 300 ml
Cara memasak:
* Didihkan air, masukkan ayam, masak sekitar 10 menit, angkat dan tiriskan.
* Rebus seluruh bumbu hingga harum dan lezat
* Masukkan ayam, masak hingga air meresap seluruhnya
* Panaskan minyak. goreng hingga matang
* Sajikan..
Baca juga resep masak lainnya disini..Cara membuat ayam papringka

29 komentar:

  1. mantapnya, kebetulan belum sarapan nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung di cimot aj kak buat sarapan

      Delete
  2. bisa langsung di coba nih sob :D

    ReplyDelete
  3. hanya bisa ngiler bos, hehehe...

    ReplyDelete
  4. Ga punya bakat masak mas. Walau udah liat resep pasti hasilnya Wallahualam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapa mas foto copy aj buat bini di rumah

      Delete
  5. mendadak jadi langsung pingin nih mas :)

    ReplyDelete
  6. kebetulannya saya belum breakfast di pagi ini.. jadi lapar pula melihat foto dan resipi ini.. hehe..

    ReplyDelete
  7. heheh enakkk deh kayak nya Di gann..
    bisa dicobain dirumah nihhh

    ReplyDelete
  8. mangkuknya disimpan di mana ya sob..!:)

    ReplyDelete
  9. tau aja nih yang enak, ayam goreng hehe

    ReplyDelete
  10. lapeeeer mas

    izin ctrl+d dulu deh, nanti saya rekomendasikan ke ibu saya biar buat masakan kaya gini

    ReplyDelete
  11. wah. . Aku masih sayang sama Ayamku mas. . Hehe

    ReplyDelete
  12. bolehkan resep ayam goreng bacemnya di bookmark, kebetulan abis pencoblosan mo ngadain pesta...kan saya bakalan jadi anggota dewan... :)

    ReplyDelete
  13. wah pasti enak banget yah mas ayam goreng bacemnya, lihat gambarnya di atas aja udah bikin perut keroncongan pengen nyicipin hehe...

    ReplyDelete
  14. Bagus juga nih, buat referensi ibu saya masak ayam bacem :D !

    salam blogwalking !

    ReplyDelete

Anda Sopan Kami Segan!..
- No Spam
- No Porno
- No Like Aktif

 
Top